Beranda Pendidikan Guru PAUD di Kota Tangerang Dilatih Buat Video Pembelajaran

Guru PAUD di Kota Tangerang Dilatih Buat Video Pembelajaran

58
0
BERBAGI

TERASPENDIDIKAN.COM — Setelah merilis 750 video pembelajaran untuk tingkat SD dan SMP se-Kota Tangerang, kali ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar pelatihan teknik pembuatan video pembelajaran, untuk tingkat PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), se-Kota Tangerang / Senin, (3/8/20).

Diketahui, pelatihan pembuatan video pembelajaran ini, diikuti 160 guru PAUD dan PNF. Dibagi menjadi empat sesi, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo.

“Ini salah satu cara Dindik menghadirkan inovasi pembelajaran baru. Mengajak guru-guru menghadirkan teknik pembelajaran jarak jauh melalui video. Kami mulai dengan pelatihan pembuatan video, nanti baru lanjut praktik,” ungkap Plt Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamalludin.

Kata Jamalludin, Dindik Kota Tangerang berharap guru-guru bisa melakukan pembelajaran dengan produk video sendiri. “Sehingga anak-anak bisa lebih nyata dalam belajar karena yang dilihat gurunya sendiri,” katanya.

Sementara itu, guru TK Bina Putra 2, Arfi Marianti, menuturkan, kegiatan seperti ini sangatlah penting bagi guru-guru. Membiasakan diri dengan situasi pandemi saat ini, namun tetap dengan segala hal kegiatan sekolah.

“Pandemi entah kapan berhenti, tapi pendidikan tidak boleh berhenti. Adanya pelatihan ini, tentunya sangat bermanfaat. Semoga kita bisa menyesuaikan dan tetap bisa mendidik anak-anak bangsa,” katanya.